FBI Periksa Kekasih Pelaku Teror Las Vegas

Sonya Michaella    •    Kamis, 05 Oct 2017 08:59 WIB
penembakan as
FBI Periksa Kekasih Pelaku Teror Las Vegas
FBI masih melanjutkan pemeriksaan di TKP. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Biro Penyelidik Federal Amerika Serikat atau FBI akhirnya memeriksa wanita yang diduga kekasih pelaku penembakan massal Las Vegas, Stephen Paddock, yang bernama Marilou Danley.

Ulah Paddock berhasil menewaskan 59 orang dan melukai 515 lainnya luka-luka. Bisa disebut ini adalah penembakan dengan korban jiwa terbanyak di Amerika.

Sempat diketahui berada di Filipina, Danley kembali ke Amerika pada Selasa malam, waktu setempat.

Dikutip dari Guardian, Kamis 5 Oktober 2017, di Bandara Internasional Los Angeles, FBI mendatangi pesawat yang membawa Danley dari Manila dan kemudian menggiring wanita itu untuk
menjalani pemeriksaan.

Hingga Rabu siang, tidak ada indikasi bahwa Danley mengetahui rencana Paddock untuk melakukan serangan.

FBI menanyakan kepada Marilou soal persenjataan yang dibeli Paddock, transfer uang senilai USD100 ribu ke sebuah bank Filipina --yang diperkirakan diperuntukkan bagi Marilou, serta soal apakah ia melihat ada perubahan perilaku pada Paddock sebelum Marilou pergi meninggalkan AS.

Menurut seorang petugas imigrasi Filipina, Danley  tiba di Manila pada 15 September, lalu terbang ke Hong Kong pada 22 September dan kembali ke Manila pada 25 September. Ia berada di Manila sampai ketika ia terbang ke Los Angeles pada Selasa malam.

Keluarga Marilou di Filipina mengatakan kepada para wartawan bahwa pasangan Paddock itu merasa dirinya tidak bersalah dan tidak tahu apa-apa menjelang serangan terjadi.

 


(WIL)