Tidak Ada Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Honduras

Willy Haryono    •    Rabu, 23 May 2018 17:00 WIB
kecelakaan pesawat honduras
Tidak Ada Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Honduras
Sebuah pesawat terbelah dua dalam kecelakaan di ujung landasan pacu Bandara Internasional Toncontin di Tegucigalpa, Honduras, 22 Mei 2018. (Foto: AFP/ORLANDO SIERRA)

Tegucigalpa: Total enam orang di dalam sebuah pesawat yang tergelincir di ujung landasan pacu bandara Honduras, Selasa 22 Mei 2018, dinyatakan selamat.

Lima penumpang asal Amerika Serikat dan satu kru berhasil diselamatkan dari badan pesawat yang terbelah dua di Bandara Internasional Toncontin di Tegucigalpa, ibu kota dari Honduras.

Seperti dikutip dari ABC News, empat penumpang bekerja untuk perusahaan EZCORP. Salah satu korban luka mengalami patah tulang iga yang menusuk ke paru-paru, namun dalam kondisi stabil.

"Perusahaan berkoordinasi dengan otoritas setempat untuk memastikan penumpang dan kru mendapat perawatan medis yang memadai," tutur EZCORP.

Pesawat Guflstream Jet itu bertolak dari Austin, Texas, yang merupakan basis dari EZCORP.

Presiden Juan Orlando Hernandez mengonfirmasi di Twitter bahwa ada beberapa orang yang terluka, namun berada dalam kondisi stabil.

Pada 2008, pesawat dari maskapai TACA mengalami kecelakaan di lokasi yang hampir sama. Lima orang tewas dalam insiden tersebut.

Toncontin dikenal sebagai salah satu bandara di dunia yang dianggap sulit untuk melakukan pendaratan. Bandara ini dikelilingi pegunungan dan permukiman warga.


(WIL)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

8 hours Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA