Mantan Bintang NBA Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi

Arpan Rahman    •    Minggu, 08 Jul 2018 13:06 WIB
penembakan as
Mantan Bintang NBA Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi
Tyler Honeycutt (tengah) adalah mantan bintang di Sacramento King. (Foto: AFP)

Los Angeles: Mantan pemain basket profesional Tyler Honeycutt meninggal dalam baku tembak dengan polisi di Los Angeles, Amerika Serikat.

Kepolisian Los Angeles (LAPD) mengatakan seorang pria yang tidak disebutkan namanya kemungkinan tewas akibat "luka tembakan yang dilakukan terhadap dirinya sendiri," setelah dia dilaporkan sempat menembaki petugas.

Seperti dikutip dari BBC, Minggu 8 Juli 2018, Honeycutt merupakan mantan pemain basket asal klub Sacramento King yang pernah dikontrak BC Khimki di Moskow.

Ibu dari Honeycutt menelepon polisi karena melihat tindak-tanduk putranya yang "tidak karuan." Tim manajemen Honeycutt mengonfirmasi kematian itu di Twitter.

Polisi di area Los Angeles menanggapi panggilan darurat sekitar pukul 17:00 waktu setempat pada Jumat 6 Juli.

Menurut LAPD, tersangka yang saat itu belum dikonfirmasi sebagai Honeycutt, menembaki para petugas yang datang ke lokasi dan kemudian mengurung diri di sebuah rumah. Tidak ada petugas yang terluka dalam penembakan.

Menurut laporan media lokal, rumah itu merupakan tempat tinggal Honeycutt di daerah Sherman Oaks, Los Angeles.

Setelah sempat bersitegang cukup lama, tim SWAT memasuki rumah itu pada Sabtu pagi dan menemukan Honeycutt sudah dalam kondisi "tidak responsif."

Sempat muncul laporan bahwa Honeycutt mungkin tewas terkena tembakan polisi. Namun LAPD menuliskan di Twitter bahwa Honeycutt mengalami "cedera yang konsisten dengan ciri-ciri dari luka tembak yang dilakukan diri sendiri."

Memulai kariernya di Universitas California, Los Angeles (UCLA), Honeycutt memperkuat Sacramento Kings pada 2011. Dia sempat bermain singkat bersama Reno Bighorn, sebelum akhirnya pindah ke Houston Rockets.

Pada 2013, ia meninggalkan AS untuk bermain di tim Israel Ironi Nes Ziona, dan kemudian ke SM Khimki satu tahun setelahnya. Dia kembali ke Khimki pada 2017 setelah sempat bermain selama satu tahun di tim Turki, Anadolu Efes.



(WIL)