Duka Presiden Brasil Atas Kecelakaan Pesawat Kolombia

Fajar Nugraha    •    Selasa, 29 Nov 2016 20:20 WIB
pesawat jatuh
Duka Presiden Brasil Atas Kecelakaan Pesawat Kolombia
Presiden Brasil Michel Temer berduka atas kecelakaan pesawat di Kolombia (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Brasilia: Presiden Brasil Michel Temer menyatakan duka atas seluruh korban kecelakaan pesawat di Kolombia. Kecelakaan yang menewaskan 76 orang itu, turut menewaskan anggota klub sepakbola Brasil.
 
 
"Saya menyampaikan ungkapan solidaritas atas insiden menyedihkan, yang juga membuat keluarga Brasil bersedih," ujar Temer, seperti dikutip ITV, Selasa (29/11/2016).
 
"Pemerintah akan berbuat apapun untuk meringankan kepedihan keluarga korban dan dunia olahraga serta jurnalisme di Brasil," jelasnya.
 
Saat kecelakaan terjadi, 81 orang berada di dalam pesawat itu. 20 diantaranya adalah jurnalis akan meliput pertandingan final yang dijalani klub sepakbola Brasil, Chapecoense di Copa Sudamerica di Medellin pada Rabu 30 November.
 
76 orang tewas dalam kecelakaan ini. Tetapi pihak berwenang di Kolombia menyebutkan lima lainnya berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.
 
 
Salah satu korban selamat adalah pemain belakang dari klub sepakbola Chapocoense Real. Pemain yang selamat salah satu diantaranya bernama Alan Ruschel.
 
Pesawat terbang dari Bolivia dengan tujuan Bandara José María Córdova di Rionegro dekat Medellin, Kolombia. Tim Chapecoense berangkat ke Kolombia untuk menjalani pertandingan Copa Sudamerica di Medellin pada Rabu 30 November.

 

 
(FJR)