Kebakaran di Lima, 4 Orang Tewas

Eko Nordiansyah    •    Kamis, 17 Nov 2016 03:16 WIB
kebakaran
Kebakaran di Lima, 4 Orang Tewas
Ilustrasi. (MI/Arya Manggala)

Metrotvnews.com, Lima: Sebuah kebakaran terjadi di pusat perbelanjaan di Lima, Peru. Kebakaran ini juga terjadi di dekat hotel di mana para delegasi KTT APEC akan tinggal.

Setidaknya empat orang tewas yang terdiri dari dua pria dan dua wanita ditemukan di dekat bioskop mal. Petugas pemadam kebakaran telah melaporkan tujuh orang hilang akibat kejadian ini.

"Sulit karena asap tebal di daerah," kata pejabat pemadam kebakaran Manuel Vera di lokasi kejadian sebagaimana dikutip dari AFP, Kamis (17/11/2016).

Api terlihat sekitar 09.45 waktu setempat di pusat perbelanjaan Larcomar di distrik Miraflores ibu kota Peru. Sementara Hotel Marriot dijadwalkan menjadi tuan rumah beberapa delegasi dan peserta pertemuan puncak forum Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa delegasi yang turut hadir di hotel itu adalah Presiden AS Barack Obama.

Kepala Kepolisian setempat Hugo Begazo mengakui bahwa polisi Lima telah menghubungi delegasi AS, dan bekerja dalam koordinasi dengan operasi keamanan AS.

"Ini adalah peristiwa kebetulan yang tidak ada hubungannya dengan APEC," kata Begazo.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan api mulai muncul di bioskop pada salah satu lantai terendah mal. Mal yang berada di tebing menghadap Samudra Pasifik ini memang sering dikunjungi oleh wisatawan asing.


(LDS)