Presenter TV Sebut Badai Matthew Bisa Tewaskan Anak-anak

Fajar Nugraha    •    Jumat, 07 Oct 2016 15:59 WIB
badai matthew
Presenter TV Sebut Badai Matthew Bisa Tewaskan Anak-anak
Shep Smith saat memberikan perkiraan (Foto: Fox News)

Metrotvnews.com, Florida: Ketika Amerika Serikat (AS) tengah bersiap menghadapi Badai Matthew, seorang presenter justru menebar kekhawatiran. Presenter itu menyebutkan anak-anak dari warga akan meninggal karena badai ini.
 
Badai Matthew saat ini tengah mengarah ke wilayah pesisir Florida. Sebelumnya, badai itu sudah menimbulkan kerusakan di Karibia, termasuk Haiti di mana 339 warganya dilaporkan tewas.
 
Kontroversi yang diciptakan oleh Shep Smith muncul ketika dirinya menekan pentingnya evakuasi menjelang Badai Matthew. Namun pada akhirnya, siaran dia berakhir seperti ancaman kematian.


Warga yang mengungsi ke tempat aman (Foto: AFP)
 
 
Pihak berwenang AS memang sudah memperingatkan warga untuk segera melakukan evakuasi. Smith pun punya pemikirannya sendiri.
 
"Anda lihat ini? (menunjuk ke peta) Melbourne, Pantai Daytona, Jacksonville. (Badai) ini bergerak 32 kilometer ke arah barat dan Anda serta orang lain yang dikenal akan meninggal," ucap Smith, dalam siarannya, seperti dikutip Metro.co.uk, Jumat (7/10/2016).
 
"Kalian semua. Tidak akan bisa selamat. Tidak akan mungkin kecuali kalian benar-benar beruntung. Anak-anak kalian juga akan tewas," tegasnya.
 
Lebih dari tiga juta warga di wilayah pesisir tenggar AS terpaksa dievakuasi karena Badai Matthew. Badai ini diperkirakan memiliki kekuatan besar, mencapai kategori 4.
 

 
(FJR)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

22 hours Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA