Korban Tewas Badai Matthew Melonjak Jadi 261 Orang

Sonya Michaella    •    Jumat, 07 Oct 2016 08:06 WIB
badai matthew
Korban Tewas Badai Matthew Melonjak Jadi 261 Orang
Kehancuran Haiti akibat Badai Mathew (Foto: ITV)

Metrotvnews.com, Haiti: Jumlah korban tewas akibat bencana badai Matthew di Haiti bertambah banyak. Kini, korban tewas mencapai 261 jiwa.

Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama pun telah menyatakan keadaan darurat di Florida dan South Carolina. Sementara, diperkirakan badai Matthew akan menyerang Florida dalam beberapa waktu dekat.

Seperti dilansir ITV, Jumat (7/10/2016), evakuasi besar-besaran telah berlangsung di sepanjang pantai timur Amerika. Badai Matthew yang berkekuatan besar ini telah menghancurkan Kuba, Haiti, Republik Dominika dan Bahama.

"Situasi ini bencana, situasi ini kritis," kata Presiden Jocelerme Privert. Badai Matthew diperkirakan segera mencapai pantai timur Amerika Serikat. 

Gubernur Negara Bagian Florida, Georgia, North Carolina, dan Carolina Selatan telah mengumumkan keadaan darurat. Mereka juga mendesak warga segera menjauh dari daerah yang mungkin berisiko.

Penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Orlando semua dibatalkan sejak Kamis malam kemarin. Badai Matthew dikategorikan sebagai badai terbesar yang melanda Amerika dalam 10 tahun terakhir ini.

Laporan terakhir keadaan daerah Kuba tak separah yang dialami Haiti. Namun salah satu kota di Kuba, Baracoa mengalami kerusakan parah usai dihantam badai tersebut. Banyak rumah yang hancur dan puing-puing yang berserakan di jalan.


(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA