Kembang Api Meledak di Gereja Meksiko, 7 Tewas

Sonya Michaella    •    Rabu, 12 Dec 2018 08:10 WIB
meksikoledakan kembang api
Kembang Api Meledak di Gereja Meksiko, 7 Tewas
Ilustrasi/Medcom.id.

Mexico City: Setidaknya tujuh orang tewas dalam ledakan kembang api di sebuah gereja di Meksiko. Tak hanya itu, 50 orang juga dilaporkan terluka.

Dua anak berusia 11 dan 12 tahun termasuk dalam korban tewas. Insiden ini terjadi di gereja paroki San Jose, Tequisquiapan, sekitar 145 kilometer dari Mexico City.

"Para jemaat memang menyalakan kembang api untuk merayakan sebuah festival. Tetapi tiba-tiba meledak," kata petugas penyelamat, dikutip dari AFP, Rabu 12 Desember 2018.

Sebuah video yang tersebar di media sosial menunjukkan orang-orang berbaris menuju gereja untuk merayakan sebuah prosesi namun tiba-tiba ada sebuah ledakan yang cukup besar dan orang-orang berlarian.

Insiden ledakan kembang api merupakan hal yang biasa terjadi di Meksiko, di mana penggunaan kembang api yang besar dan dinilai cukup berbahaya masih kerap dipakai di sejumlah festival.

Sebelumnya, 24 orang tewas dalam ledakan kembang api di Tultepec, Meksiko tengah dan 42 orang tewas ketika sebuah kembang api meledak di perayaan Natal, Desember 2016 silam. 


(WIL)