Dilemparkan dari Pesawat, Jasad Pria Ditemukan di Atap Rumah Sakit

Willy Haryono    •    Kamis, 13 Apr 2017 09:49 WIB
geng meksiko
Dilemparkan dari Pesawat, Jasad Pria Ditemukan di Atap Rumah Sakit
Polisi bersiaga di dekat tempat ditemukannya sesosok jasad pria di atas atap sebuah rumah sakit di Eldorado, Sinaloa, Meksiko, 12 April 2017. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Eldorado: Jasad seorang pria, yang disebut sejumlah saksi mata dilemparkan dari sebuah pesawat, ditemukan di atap sebuah rumah sakit di negara bagian Sinaloa, Meksiko, Rabu 12 April 2017. 

Jasad pria tak dikenal itu mendarat di rumah sakit IMSS di kota Eldorado sekitar pukul 07.30 pagi waktu setempat. 

Sejumlah saksi mengaku melihat sebuah pesawat yang terbang rendah di dekat rumah sakit. Seorang pria kemudian terlihat dilemparkan dari dalam pesawat. 

Wakil Jaksa Agung Sinaloa Jesus Martin Robles mengatakan bahwa jasad yang ditemukan di atap rumah sakit memiliki bekas luka yang diakibatkan hantaman keras. Ia tidak mengonfirmasi apakah pria itu memang dilemparkan dari pesawat. 

Petugas medis Sinaloa mengatakan dua jasad lainnya ditemukan di Eldorado, sekitar 60 kilometer dari Culiacan. Media lokal melaporkan dua individu itu juga dilemparkan dari pesawat yang sama. 

Belum diketahui apakah korban masih hidup saat dilemparkan dari pesawat, atau sudah meninggal dunia dari awal hingga mendarat di atap rumah sakit. 

"Ini adalah area pertanian, dan banyak pesawat biasanya digunakan untuk pengasapan atau menyemprotkan pestisida," kata seorang pejabat daerah setempat, seperti dilansir AFP. 

Sinaloa adalah kampung halaman Joaquin "Chapo" Guzman, pria yang memimpin kartel narkotika Sinaloa. Ia ditangkap pada 2016 dan diekstradisi ke Amerika Serikat pada 2017. 

Sejak penangkapan Chapo, keamanan menurun drastis seiring perjuangan kartel Sinaloa dalam menghadapi konflik internal dan ancaman dari grup-grup rival.


(WIL)