Guru Seni dan Aktor, Profesi Trudeau Sebelum jadi PM Kanada

Sonya Michaella    •    Kamis, 03 Aug 2017 09:46 WIB
kejahatan kanada
Guru Seni dan Aktor, Profesi Trudeau Sebelum jadi PM Kanada
PM Kanada, Justin Trudeau. (Foto: New York Times)

Metrotvnews.com, Ottawa: Banyak warga Amerika Serikat (AS) dan warga negara lain menginginkan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menjadi pemimpin negara ini.

Sahabat dari Barack Obama ini memang mengeluarkan aura dan kharisma yang sangat tinggi sebagai PM.

Siapa sangka, sebelum menjadi orang nomor satu di Kanada, Trudeau pernah menjadi seorang guru di bidang seni budaya dan juga aktor.

Dikutip dari Lemon Wire, Kamis 3 Agustus 2017, Trudeau diketahui pernah bermain di sebuah film miniseri berjudul Great War pada 2007 silam.

Ia berperan sebagai tentara Kanada yang cukup legendaris, Talbot Papineau, seorang pahlawan Kanada yang menolak jati diri di bawah bayang Kerajaan Inggris.

Ayah tiga anak ini terpilih menjadi PM Kanada pada 2015 dengan memenangkan pemilihan sebagai ketua partai Liberal, mengikuti jejak ayahnya.

"Mari kita membuat Kanada lebih hebat lagi, dengan cara yang berbeda," ucap Trudeau, saat diwawancarai Rolling Stone.

Trudeau juga berhasil mengambil hati rakyat Indonesia saat muncul di vlog Presiden Joko Widodo di sela-sela gelaran KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Banyak rakyat Indonesia yang berharap Trudeau dapat melakukan kunjungan kerja ke Jakarta dan mengembangkan hubungan bilateral dengan Indonesia.





(WIL)