Wilayah AS Bersiap Hadapi Cuaca Terdingin dalam Sejarah

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 06 Jan 2018 17:06 WIB
amerika serikatbadai saljucuaca buruk
Wilayah AS Bersiap Hadapi Cuaca Terdingin dalam Sejarah
Kondisi cuaca buruk melanda wilayah Amerika Serikat (AS) (Foto: AFP).

Boston: Cuaca dingin akan melanda beberapa wilayah di Amerika Serikat (AS). Diperkirakan temperatur bisa mencapai minus 35 derajat Celsius.
 
Temperatur tersebut dianggap sebagai yang paling dingin dalam sejarah Negeri Paman Sam. Wilayah pesisir timur diperkirakan akan dihadapkan pada badai salju yang memicu angin kencang serta banjir.
 
 
Sementara di wilayah Boston, mobil membeku setelah banjir yang berubah menjadi es. Kondisi buruk yang melanda beberapa wilayah, memicu penyelamatan terhadap warga yang terjebak es.
 
"Perkirakan cuaca yang lebih buruk akan menimpa pada akhir minggu ini, disertai temperatur yang menurun tajam serta angin kencang," ujar koresponden Sky News, Hannah Thomes-Peter, Sabtu 6 Januari 2018.
 
Menurut pengamat cuaca, angin dan udara dingin akan bergerak di sepanjang wilayah mulai dari mid-Atlantic hingga ke New England. Sedangkan angin dingin memicu warga harus menghadapi udara dingin hingga mencapai minus 35 derajat Celsius di Berkshire Hills, Massachusetts.
 
Wilayah tersebut diperkirakan baru akan merayakan suhu yang lebih hangat lagi hingga minggu depan. 
 
Badai sudah mulai terbentuk di Teluk Meksiko pada Kamis 4 Januari. Akibatnya memicu peringatan topan badai dan penerapan status darurat di sekitar pesisir Timur.
 
 
Hingga saat ini sekolah dan pusat usaha ditutup. Sementara operasi kereta dan jadwal penerbangan pun ditutup serta akses listrik pun tidak bisa dinikmati warga akibat kondisi cuara buruk tersebut.
 
Angin juga menjadi ancaman bagi warga. Tercatat kekuatan angin akibat badai dilaporkan mencapai 112 kilometer per jam dan disertai ketebalan salju yang mencapai 46 centimeter.
 
Hingga saat ini, 10 orang dilaporkan tewas akibat imbas dari cuaca buruk. Korban tewas termasuk empat di North Carolina dan empat di South Carolina. Kemudian seorang pria di Philadelphia dan satu gadis remaja di Virginia juga tewas akibat cuaca buruk ini.



(FJR)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

16 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA