Mantan Juru Kampanye Sebut Trump Bisa Picu Perang Dunia III

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 09 Oct 2017 23:05 WIB
donald trumppemerintahan as
Mantan Juru Kampanye Sebut Trump Bisa Picu Perang Dunia III
Senator Republik Bob Corker (kanan) bersama Donald Trump di masa kampanye pilpres AS 2016. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Keputusan keliru dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dapat membuat dunia berada dalam jalur menuju Perang Dunia III. Hal ini diungkapkan mantan sekutu dan juru kampanye Trump dari Partai Republik, Bob Corker.

Seperti dilaporkan Independent, Senin 9 Oktober 2017, senator Tennessee itu mengatakan Trump saat ini memimpin seperti presiden 'magang.'

Kedekatan keduanya mulai renggang usai Trump dan Corker terlibat perang kata-kata belum lama ini. Namun, Corker membalas ucapan Trump dengan kalimat paling kritis dibanding politikus Republik lainnya.

"Dia khawatir dengan saya, dan dia harusnya memerhatikan siapa-siapa saja yang mengincar negara kita. Dengan kepemimpinannya, dia membawa dunia berada di jalan menuju Perang Dunia III," ucap Corker.

Komentar Corker terhadap Trump dimuat dalam surat kabar Times. Dia mengatakan dalam akun Twitter-nya bahwa Gedung Putih saat ini seperti 'tempat penitipan anak dewasa.'

"Saya tahu pasti, Gedung Putih setiap hari mencoba menahannya," ujar Corker yang merujuk pada Trump.

Corker merupakan penasihat keamanan nasional Trump selama kampanye presiden pada 2016. Dia bahkan menunjukkan daftar nama-nama calon Wakil Presiden dan Menteri Luar Negeri untuk Trump saat itu.

Namun belum lama ini, Corker beralih dari Trump. Dia mengkritik tanggapan Trump atas demonstrasi supremasi kulit putih di Charlottesville, Virginia pada Agustus lalu.


(WIL)