Debat Cawapres AS 2016

Survei CNN: Pence Menang Tipis

Wahyu Dwi Anggoro    •    Rabu, 05 Oct 2016 12:04 WIB
pemilu as
Survei CNN: Pence Menang Tipis
Mike Pence (Foto:AFP)

Metrotvnews.com, Virginia: Jajak pendapat yang dilakukan oleh CNN/ORC menunjukkan Mike Pence menang tipis dari Tim Kaine dalam debat calon wakil presiden Amerikat (AS).

Sebanyak 48 persen responden menyatakan Pence memenangi debat. Hanya 42 persen yang merasa Kaine unggul.

Survei tersebut juga menunjukkan calon pemilih tidak begitu terpengaruh dengan debat kali ini. Sebagian besar responden menyatakan pilihan mereka tidak berubah setelah menonton debat.

Sekitar 29 persen responden menyatakan mereka condong untuk memilih Donald Trump setelah debat. Hillary Clinton hanya meraih 18 persen.

Survei dilakukan sesaat setelah debat berakhir. Responden dihubungi melalui sambungan telepon. Survei ini memiliki tingkat kesalahan 4,5 persen.

Debat diselenggarakan di Longwood University di Negara Bagian Virginia pada Selasa (4/10/2016) malam waktu setempat. Debat berlangsung penuh interupsi dan bantahan.

Pence membela Donald Trump mengenai laporan pajak yang dirilis surat bakar The New York Times akhir pekan kemarin. Trump disebut mengalami kerugian besar senilai USD916 juta atau setara Rp11 triliun pada 1995. Sesuai aturan perpajakan AS, Trump dapat menghindar membayar pajak selama 18 tahun.

Kaine mengecam Trump atas laporan tersebut. Kaine mendesak Trump segera merilis keseluruhan laporan pajaknya ke hadapan publik Negeri Paman Sam. 

 


(WAH)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA