Debat Capres AS 2016

Hillary Diminta Respons Wanita Yang Pernah Dilecehkan Bill Clinton

Wahyu Dwi Anggoro    •    Senin, 10 Oct 2016 08:12 WIB
pemilu as
Hillary Diminta Respons Wanita Yang Pernah Dilecehkan Bill Clinton
Seorang mahasiswi Washington University protes terhadap perkataan melecehkan perempuan yang dilontarkan Trump (Foto:AFP)

Metrotvnews.com, St. Louis: Donald Trump membawa tiga wanita yang mengaku pernah dilecehkan Bill Clinton pada debat calon presiden Amerika Serikat (AS) kedua yang diadakan di Washington University, St. Louis pada Minggu (9/10/2016) malam waktu setempat atau Senin (10/10/2016) pagi waktu Indonesia.

Manajer kampanye Trump, Kellyane Conway, meminta Hillary Clinton untuk merespons ketiga wanita tersebut saat debat.

"Respons mereka dari atas panggung malam ini," sebut Conway melalui akun twitternya seperti dikutip Guardian pada Senin (10/10/2016).

Beberapa jam sebelum debat dilangsungkan, Trump menggelar konferensi pers dengan tiga wanita yang mengaku pernah menerima pelecehan seksual dari Bill Clinton.

Ketiga wanita tersebut adalah Juanita Broadrick, Paula Jones dan Kathleen Willey. Broadrick mengaku diperkosa pada 1978 ketika dia bekerja sebagai pengasuh di keluarga Clinton. Jones dan Willey mengklaim mengalami pelecehan seksual pada awal 1990an.

Aksi Trump bukan tanpa alasan. Trump berupaya menutupi skandal pelecehan seksualnya sendiri yang terungkap baru-baru ini. Dia tertangkap kamera mengatakan kata-kata tak pantas terhadap kaum wanita.

Video tersebut menggegerkan media AS dan Partai Republik. Banyak anggota Partai Republik yang mencabut dukungannya dan bahkan meminta Trump mundur dari pencalonan.

Debat kali ini akan dimoderatori oleh dua jurnalis kawakan yakni Anderson Cooper dari CNN dan Martha Raddatz dari ABC.


(WAH)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

2 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA