Dua Prajurit AS Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Willy Haryono    •    Minggu, 08 Apr 2018 16:04 WIB
kecelakaan helikopter
Dua Prajurit AS Tewas dalam Kecelakaan Helikopter
Helikopter AH-64E Apache. (Foto: AFP/DVIDS/ANDREW MCCLURE)

Kentucky: Dua prajurit Amerika Serikat dari brigade pertempuran udara tewas saat helikopter Apache yang dinaiki mereka jatuh dalam latihan rutin di Fort Campbell, Kentucky. 

Insiden yang melibatkan helikopter AH-64E Apache itu terjadi pada Jumat malam waktu setempat. Penyebab pasti kecelakaan sedang diselidiki. 

Nama kedua korban masih ditahan hingga keluarga masing-masing sudah mendapatkan informasi kematian. Tidak ada korban lain dalam kecelakaan ini.

"Ini adalah hari kesedihan bagi Fort Campbell dan 101st Airborner," ujar Brigadir Jenderal Todd Royar, seperti dikutip AFP, Sabtu 7 April 2018.

Kematian ini merupakan yang terbaru dari serangkaian kecelakaan militer di AS. Selasa kemarin, empat anggota marinir AS tewas saat helikopter Sikorsky CH-53E yang dinaiki mereka jatuh dalam latihan pendaratan di El Centro, California. 

Satu hari setelahnya, satu anggota skuadron Thunderbird meninggal dunia saat jet tempur F-16 yang diterbangkannya jatuh di dekat Pangkalan Udara Nellis Air Force di luar Las Vegas. 

Seorang pilot marinir terluka pada Selasa saat melontarkan diri dari jet tempur McDonnell Douglas AV-8B setelah lepas landas dari bandara di Djibouti.


(WIL)


62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

10 hours Ago

Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menewaskan 62 anggota kelompok militan Al-Shabab…

BERITA LAINNYA