Korban Jatuhnya Pesawat Militer AS Bertambah Menjadi 16

Fajar Nugraha    •    Selasa, 11 Jul 2017 12:23 WIB
amerika serikat
Korban Jatuhnya Pesawat Militer AS Bertambah Menjadi 16
Api membubung tinggi dari bangkai pesawat yang jatuh. (Foto: USA Today).

Metrotvnews.com, Mississippi: Korban tewas dalam kecelakaan pesawat militer Amerika Serikat (AS) di Mississippi, bertambah menjadi 16 orang.
Korps Marinir AS memberikan konfirmasi bahwa adanya 'kesalahan' yang menyebabkan jatuhnya pesawat militer jenis KC-130. Insiden terjadi pada Senin 10 Juli 2017, sekitar pukul 4.00 sore waktu setempat.
 
Surat kabar Clarion-Ledger bersama dengan CNN menyebutkan bahwa Direktur Penanggulangan Bencana wilayah Leflore, Fred Randle memastikan korban tewas mencapai 16 jiwa.
 
Pesawat dilaporkan jatuh ke dalam perkebunan kedelai dan menimbulkan asap hitam yang membumbung ke angkasa. Gubernur Mississippi Phil Byrant pun menyatakan duka akibat kecelakaan tersebut.
 
"Doa kami untuk mereka yang menderita kehilangan atas peristiwa ini. Prajurit-prajurit kami menyerahkan nyawanya demi perdamaian negeri ini," jelas Bryant, seperti dikutip AFP, Selasa 11 Juli 2017.
 
Hingga saat ini, belum diketahui apa penyebab jatuhnya pesawat itu. Tim penyelidikan masih berada di lokasi untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.



(FJR)