Korban Tewas Badai Michael Jadi 6 Orang

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 12 Oct 2018 08:37 WIB
amerika serikat
Korban Tewas Badai Michael Jadi 6 Orang
AS usai dihantam Badai Michael. (Foto: AFP).

Florida: Jumlah korban tewas akibat Badai Michael bertambah. Sedikitnya enam orang dilaporkan tewas di tiga negara bagian Amerika Serikat (AS).

Kantor Kepolisian Wilayah Gadsden mengonfirmasi empat korban jiwa di Florida Panhandle. Sementara itu di Georgia, seorang gadis 11 tahun juga dilaporkan meninggal dunia.

Gubernur North Carolina Roy Cooper mengatakan bahwa Badai Michael telah menumbangkan pohon dan menimpa seorang warganya. Sedangkan di Mexico Beach, rumah-rumah hancur karena gelombang badai.

Rick Scott, Gubernur Florida, menuturkan badai itu menyebabkan kehancuran luar biasa. "Saat ini lebih dari seribu orang di wilayah kami membutuhkan penyelamatan," tukasnya, dikutip dari laman Channel News Asia, Jumat 12 Oktober 2018.

Sementara itu, Presiden AS Donald Trump berjanji membantu korban badai. "Hati kami bersama ribuan orang yang mengalami kesusahan akibat badai. Banyak properti rusak dan kami tidak akan beristirahat atau goyah sampai pemulihan selesai," tuturnya.

Pejabat Florida mengatakan lebih dari 400 ribu rumah dan bisnis tidak dialiri listrik di Florida. Sementara itu Scott menuturkan hampir 20 ribu pekerja dikerahkan untuk memulihkan aliran listrik di sana.

Michael menghantam Florida pada Rabu sore sebagai badai Kategori 4. Anginnya yang terkuat melanda Florida lebih dari satu abad.


(FJR)