Serpihan Pesawat Hantam Rumah di AS, Dua Orang Tewas

Willy Haryono    •    Senin, 04 Feb 2019 10:49 WIB
kecelakaan pesawat
Serpihan Pesawat Hantam Rumah di AS, Dua Orang Tewas
Ilustrasi pesawat jatuh. (Foto: Medcom.id)

California: Dua orang tewas dan dua lainnya terluka setelah beberapa serpihan sebuah pesawat yang sedang terbang di California, Amerika Serikat, berjatuhan dan menimpa sebuah rumah. Minggu 3 Februari 2019. Pesawat kecil itu mendarat di sebuah halaman, sementara rumah yang terkena serpihan terbakar.

Insiden terjadi di Yorba Linda sekitar pukul 14.00 waktu Amerika Serikat. Pesawat bermesin ganda tipe Cessna 414 A itu diketahui terbang dari Bandara Fullerton.

Pilot adalah satu-satunya orang di pesawat tersebut. Otoritas California tidak menyebutkan secara detail mengenai siapa dua korban tewas dan luka.

Sebuah rumah dua lantai terbakar usai terkena serpihan badan pesawat, Sejumlah tetangga berlarian panik ke jalan raya saat melihat ada kobaran api.

"Terdengar seperti suara ledakan. Rumah kami ikut bergetar," ucap John Wolbart, seorang warga sekitar yang berada dekat lokasi kejadian, seperti dilansir dari laman Stars and Stripes.

Pokey Sanchez dari Dinas Pemadam Kebakaran Orange County menyebut dua korban luka dilarikan ke rumah sakit terdekat. Satu petugas pemadam juga dirawat karena mengalami luka ringan.

Tayangan dari helikopter sebuah kantor berita memperlihatkan beberapa bagian pesawat, termasuk panel samping dan baling-baling yang berserakan di bagian atap sebuah rumah dan garasi.

Sementara badan utama pesawat ditemukan di halaman belakang sebuah rumah yang tidak terkena suku cadang. Api dari rumah yang terbakar sempat merambat ke sebuah mobil jenis SUV.

Hujan di tengah badai membantu petugas memadamkan api. Mereka berencana menelusuri rumah tersebut untuk memastikan tidak ada lagi korban.

Badan Transportasi dan Keselamatan Nasional AS akan menginvestigasi penyebab kecelakaan.


(WIL)