Lepas Jabatan, Obama Tetap Tinggal di Washington DC

Sonya Michaella    •    Rabu, 16 Nov 2016 11:27 WIB
pemilu asbarack obama
Lepas Jabatan, Obama Tetap Tinggal di Washington DC
Sebuah rumah di jantung kota Washington yang akan ditempati Obama selepas jabatannya sebagai presiden AS (Foto: NYTimes)

Metrotvnews.com, Washington: Hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari Gedung Putih, rumah ini akan ditinggali Barack Obama beserta keluarga, setelah keluar dari Gedung Putih.

Rumah ini memiliki sembilan kamar tidur, delapan kamar mandi, teras dengan taman forman yang cantik dan halaman yang dapat menampung 10 kendaraan.

"Rumah ini juga bisa mengakomodasi staf Secret Service yang akan terus melindungi Obama, bahkan setelah ia meninggalkan jabatannya," ucap Bart Gordon, mantan anggota Kongres Demokrat, kepada New York Times, Rabu (16/11/2016).



Terletak di kawasan jelas atas di jantung Washington DC, rumah ini ditaksir berharga sekitar USD6 juta dan dikelilingi sejumlah kedutaan besar negara sahabat AS, seperti Kedubes Oman dan Kedubes Prancis.

"Secara keseluruhan, lingkungan tenang dan nyaman, meski berada di tengah kota sibuk," lanjutnya.



Di dalamnya, terlihat rumah ini memiliki penataan yang bersih dan estetika tradisional yang mirip Gedung Putih. Ruang tamunya megah dan cantik, sementara dapurnya memiliki meja marmer hingga lantai kayu.

Keluarga Obama sebenarnya memiliki rumah di Chicago. Namun, Obama mengatakan bahwa keluarganya akan tetap tinggal di Washington sampai salah satu putrinya menyelesaikan sekolah setara SMA pada 2018.

Sementara, putri tertua Obama, Malia, yang sudah lulus pada Juni kemarin, akan melanjutkan perguruan tinggi di Universitas Harvard.

 


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA