Badai Matthew Terjang Florida, Empat Orang Tewas

Sonya Michaella    •    Sabtu, 08 Oct 2016 08:11 WIB
badai matthew
Badai Matthew Terjang Florida, Empat Orang Tewas
Citra satelit memperlihatkan Badai Matthew di atas wilayah AS (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Florida: Setelah menerjang Haiti, Kuba dan sekitarnya, kini Badai Matthew menerjang Florida dan telah menewaskan empat orang.

Badai Matthew diketahui bergerak ke arah pantai timur laut Florida dengan kecepatan angin 175 kilometer per jam. Saat ini, diketahui badai dengan Kategori 4 tersebut mulai bergerak ke arah utara.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (8/10/2016), dua di antara korban tewas adalah lansia yang mengalami serangan jantung dan sesak napas di tengah deru badai kencang.

"Kami tak dapat merespon karena kencangnya angin. Kami terlambat menyelamatkannya," kata juru bicara pemadam kebakaran Florida.

Sementara, satu korban tewas diketahui sedang memberi makan hewan di luar rumahnya dalam keadaan badai yang tak terlalu kencang. Namun, ia tertimpa pohon tumbang dan tewas seketika.

Satu lagi korban tewas di Putnam County juga akibat tertimpa pohon tumbang ketika mencoba mencari tempat perlindungan karena kencangnya angin dan hujan lebat.

Di Haiti, total 400 orang telah tewas akibat Badai Matthew. Hingga saat ini mata badai dari Matthew berada di bibir barat pesisir Florida di Cape Canaveral. Hembusan angin pun dilaporkan mencapai 160 kilometer per jam di Capa Canaveral.
 
Dilaporkan sekitar 420.000 warga tidak mendapatkan aliran listrik. Sementara 1,5 juta warga sudah dievakuasi akibat Badai Matthew yang merupakan terbesar dalam 11 tahun terakhir menerpa Florida.


(FJR)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

22 hours Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA