Usai Lepas Jabatan, Obama akan Tidur Selama Dua Pekan

Sonya Michaella    •    Kamis, 13 Oct 2016 09:09 WIB
barack obama
Usai Lepas Jabatan, Obama akan Tidur Selama Dua Pekan
Barack Obama di North Carolina (Foto: TIME)

Metrotvnews.com, Washington: Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama mengungkapkan dirinya akan tidur selama dua pekan setelah resmi menanggalkan jabatannya pada awal tahun 2017 nanti.

"Saya akan tidur selama dua pekan dan saya juga akan membawa Michelle untuk berlibur," kata Obama dengan bergurau ketika sedang mengisi acara di North Carolina, seperti dikutip TIME, Kamis (13/10/2016).

Candaan tersebut disambut riuh para peserta diskusi dan juga wartawan yang meliput kegiatan Obama di bulan-bulan akhir jabatannya sebagai presiden AS.

Namun, Obama tak memungkiri jabatan yang diembannya selama ini memang membuat jam tidurnya tak teratur dan selalu kurang.

My Brother's Keeper milik Obama dan Michelle Obama

Dalam diskusi di sebuah universitas di North Carolina, Obama cenderung fokus pada isu dan masalah yang dihadapi oleh komunitas warga kulit hitam AS.

Obama menyatakan bahwa kedua program yang dibentuk bersama Michelle, My Brother's Keeper dan Let's Girl Learn, akan terus berlanjut. 

My Brother's Keeper merupakan program yang dibentuk Obama tahun 2014 untuk memperluas kesempatan pemuda kulit hitam memaksimalkan potensi mereka.


Barack Obama dan Michelle Obama/AFP

Sedangkan Let Girls Learn merupakan program pemerintah AS untuk memastikan seluruh anak-anak dan remaja perempuan bisa mendapatkan hak mengenyam pendidikan.

"Prinsip utama program ini (My Brother's Keeper) adalah agar orang-orang dewasa dapat memerhatikan anak-anak muda dan mendidik mereka sesuai potensi yang dimiliki. Anak-anak perlu seseorang untuk menunjukkan bahwa mereka itu penting," lanjut Obama.

Dalam diskusi itu, Obama dimintai tanggapan terkait para atlet-atlet AS kulit hitam yang dihubungan dengan masalah-masalah sosial. Ia menyatakan beberapa atlet kulit hitam telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi komunitas mereka di AS.

Ia juga sempat membicarakan tentang penembakan orang kulit hitam di AS yang kian marak terjadi. Obama pun menyerukan perdamaian antara orang kulit hitam dan kulit putih di AS dan di seluruh belahan dunia.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA