Tak Ada WNI jadi Korban dalam Serangan New York

Sonya Michaella    •    Rabu, 01 Nov 2017 08:42 WIB
amerika serikatpenyerangan
Tak Ada WNI jadi Korban dalam Serangan New York
Tak ada WNI jadi korban dalam serangan New York. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Luar Negeri RI terus memantau perkembangan terkini usai serangan yang terjadi di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS).

"Kemlu RI dan KJRI New York terus ikuti perkembangan aksi teror di New York. Sampai saat ini tidak ada laporan WNI jadi korban," tulis pernyataan dari Kemenlu di akun Twitter resmi @Portal_Kemlu_RI, Rabu 1 November 2017.

"Bagi WNI yang membutuhkan bantuan, silahkan hubungi Hotline KJRI New York di +1 (929) 278-6298 atau +1 (347) 806-9279," lanjut pernyataan itu.

Teror terjadi ketika sebuah truk dikendarai di jalur sepeda West Side Highway, dekat World Trade Center, dan menghantam sejumlah orang di jalur sepeda dan pejalan kaki.

Delapan orang tewas akibat serangan itu, sementara 11 lainnya luka-luka. Presiden AS Donald Trump menyebutnya ulah teroris, namun Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan pelaku serangan beraksi sendirian.

Hingga saat ini, belum ada kelompok teroris yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Kendati demikian, usai serangan terjadi, perayaan Halloween di Manhattan tetap dilaksanakan. Cuomo dan Wali Kota Bill de Blasio tampak berjalan bersama warga dalam Parade Halloween New York City.





(FJR)