Seorang Bayi Tewas dalam Aksi Kekerasan di Meksiko

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 10 Jun 2017 13:42 WIB
penembakan meksiko
Seorang Bayi Tewas dalam Aksi Kekerasan di Meksiko
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Acapulco: Aksi kekerasan kembali melanda Meksiko. Kali ini enam orang dilaporkan tewas tertembak, termasuk seorang bayi.
 
Kelompok pria bersenjata tiba-tiba masuk ke dalam sebuah rumah di Kota San Pedro Cacahuatepec, Guerrero. Pria bersenjata itu kemudian melepaskan tembakan membabi buta.
 
"Tiga perempuan dan seorang pria tewas diterjang peluru. Bayi berusia empat bulan dan seorang remaja berusia 17 tahun juga turut menjadi korban," ujar pihak keamanan setempat, seperti dikutip AFP, Sabtu 10 Juni 2017.
 
"Kejadian ini juga melukai tiga anak-anak berusia satu, delapan dan 11 tahun," imbuh petugas keamanan itu.
 
Media setempat memastikan bahwa beberapa korban berasal dari keluarga yang sama.
 
Tidak diketahui siapa pelaku di balik serangan ini. Namun saksi mata menyalahkan kelompok kriminal Union of Towns and Organizations of Guerrero State (UPOEG) sebagai pelaku penembakan.
 
Tetapi UPOEG membantah tuduhan itu. Mereka menyebutkan justru ke lokasi kejadian untuk mencegah penembakan, yang kini diduga keras dilakukan oleh kelompok geng bersenjata.
 
Guerrero adalah salah satu negara bagian paling berbahaya di Meksiko. Wilayah ini kerap dihadapkan pada perang antar kartel narkoba yang menewaskan banyak warga sipil.



(FJR)