Dua Warga AS Tewas Akibat Penembakan di Hari Thanksgiving

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 25 Nov 2017 12:37 WIB
penembakan as
Dua Warga AS Tewas Akibat Penembakan di Hari Thanksgiving
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Houston: Penembakan terjadi di saat perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat (AS). Dua orang tewas dalam peristiwa terpisah.
 
Peristiwa penembakan terjadi di Houston, Negara Bagian Texas di AS, selama 'Thanksgiving' dan 'Black Friday'. Seorang yang tewas termasuk petugas keselamatan masyarakat.
 
"Seorang petugas Texas Department of Public Safety ditembak dan tewas saat ia bertugas pada siang hari 'Thanksgiving' di Houston," demikian konfirmasi Departemen tersebut, dilaporkan Xinhua, Sabtu 25 November 2017. 
 
"Keterangan awal menunjukkan personel paramiliter Damon Allen ditembak saat ia kembali ke kendaraan patrolinya," imbuhnya.
 
Allen meninggal setelah ditembak sekitar pukul 16.00 waktu setempat, Jumat 24 November. Pelaku penembakan diketahui sebagai laki-laki yang Dabrett Black. Pelaku berusia 32 tahun itu kemudian melarikan diri dari lokasi penembakan.
 
Sementara di lokasi terpisah, seorang anak lelaki ditemukan tewas pada Jumat pagi di luar satu gedung sekolah menengah di selatan Houston akibat luka tembak. Polisi setempat mengaku menerima keterangan mengenai penembakan tersebut sekitar pukul 10.00 waktu setempat.
 
"Korban yang tewas diduga bukan pelajar atau pegawai di sekolah menengah itu. Peristiwa penembakan tersebut masih diselidiki," sebut keterangan polisi.
 
Sedangkan pada Jumat sore, dua polisi mengalami cedera dalam peristiwa penembakan dan penikaman di satu pusat pertokoan di Houston. Kedua orang itu telah dibawa melalui udara untuk diberi perawatan di rumah sakit.
 
Pusat pertokoan terkenal di Houston Utara dipenuhi ribuan orang yang melakukan transaksi pembelian saat 'Black Friday' atau hari diskon spesial.



(FJR)