Kecelakaan Pesawat di Kolombia Sebabkan 10 Orang Terluka

Fajar Nugraha    •    Selasa, 29 Nov 2016 14:05 WIB
pesawat jatuh
Kecelakaan Pesawat di Kolombia Sebabkan 10 Orang Terluka
Pesawat yang jatuh di Kolombia (Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Medellin: Pesawat yang membawa skuat tim sepakbola Brasil yang jatuh di Kolombia, menyebabkan 10 orang terluka.
 
Diketahui terdapat 81 orang dalam pesawat tersebut. 72 di antaranya adalah penumpang, sementara sembilan lainnya termasuk awak kabin.

(Baca: Pesawat Membawa Pesepakbola Klub Brasil Jatuh di Kolombia).
 
Sebelumnya masih belum diketahui korban dalam kejadian ini. Adapun atlet sepakbola yang menumpang pesawat ini adalah anggota klub Chapecoense dari Brasil.
 
Namun pihak berwenang setempat menyebutkan 10 orang ditemukan dalam keadaan terluka. untuk saat ini mereka yang terluka sudah dievakuasi ke tempat aman. Pesawat terbang dari Bolivia dengan tujuan Bandara José María Córdova di Rionegro dekat Medellin, Kolombia. Tim Chapecoense berangkat ke Kolombia untuk menjalani pertandingan Copa Sudamerica di Medellin pada Rabu 30 November.

Wali Kota Medellin Federico Gutierrez menggambarkan kecelakaan pesawat ini sebagai tragedi besar.

"Tim penyelamat saat ini dalam perjalanan menuju lokasi kecelakaan. Ini adalah peristiwa tragedi besar," jelas Gutierrez, seperti dikutip ITV, Selasa (29/11/2016).

Tidak diketahui apa yang penyebab jatuhnya pesawat. Tetapi Kolombia dalam beberapa hari terakhir dilanda hujan deras dan badai petir.

Namun ada laporan yang menyebutkan bahwa pesawat British Aerospace 146 itu jatuh karena kehabisan bahan bakar. Penyelidikan penyebab kecelakaan akan segera dilakukan.



(FJR)