Merespons Suara Senjata Api, Polisi New York Ditembak Mati

Willy Haryono    •    Selasa, 11 Jul 2017 11:04 WIB
penembakan as
Merespons Suara Senjata Api, Polisi New York Ditembak Mati
Lokasi penembakan terhadap seorang aparat kepolisian di Theresa, New York, AS, 9 Juli 2017. (Foto: Heather Ainsworth for The New York Times)

Metrotvnews.com, New York: Seorang anggota kepolisian New York ditembak mati saat merespons sebuah perselisihan di Jefferson County, Amerika Serikat (AS).

Dalam pernyataannya, Inspektur Kepolisian New York, George P. Beach, mengatakan bahwa Joel R. Davis ditembak saat mendekati sebuah kediaman di kota Theresa, setelah ia mendapatkan laporan adanya suara tembakan senjata api pada akhir pekan kemarin..

Davis, 36, merupakan seorang ayah dari tiga orang anak yang sedang ditugaskan ke Philadelphia di New York.

"Pelaku, Justin D. Walter yang berusia 32 tahun, menyerahkan diri kepada Kepolisian Negara tanpa perlawanan. Walters adalah tentara infanteri Angkatan Darat yang bertugas di Fort Drum," ungkap Beach, seperti dikutip CNN, Senin 10 Juli 2017.

Polisi mengatakan seorang wanita juga ditemukan tewas di tempat kejadian.

Media WWNY terafiliasi CNN mengutip, polisi mengatakan wanita itu adalah istri Walters. Aparat mengatakan, seorang wanita kedua yang tinggal di sebuah gudang di properti tersebut juga telah ditembak, namun lukanya tidak mengancam jiwanya.

"Seluruh keluarga New York berkabung hari ini. Kematiannya adalah peringatan yang menyedihkan dari resiko yang harus dihadapi aparat penegak hukum setiap harinya, untuk melindungi masyarakat kita dan melayani penduduk negara yang besar ini," kata Gubernur Andrew Cuomo.


(WIL)