Pentagon Deteksi Kegagalan Tes Misil Korut

Intan fauzi    •    Minggu, 16 Oct 2016 07:30 WIB
politik korut
Pentagon Deteksi Kegagalan Tes Misil Korut
Bendera Amerika Serikat di salah satu bagian Gedung Pentagon. AFP/Damon Moritz.

Metrotvnews.com, Amerika Serikat: Militer Amerika (AS) mendeteksi kegagalan peluncuran tes misil balistik Korea Utara baru-baru ini di barat laut kota Kusong. Hal itu diungkapkan oleh pihak Pentagon.

Pentagon tidak menjelaskan lebih detil penyebab dari kegagalan tersebut. Namun, mereka meyakinkan bahwa peluncuran misil tidak menjadi ancaman bagi Amerika Utara.

"Kami sangat mengutuk tindakan tes misil oleh Korea Utara," ujar juru bicara Pentagon, Komandan Angkatan Laut AS Gary Ross seperti dikutip dari Reuters, Minggu (16/10/2016).

"Komitmen kami kuat untuk membela sekutu, termasuk Republik Korea dan Jepang, dalam hal ini. Kami juga tetap menyiapkan pembelaan bagi kami sendiri dan para sekutu dari segala bentuk serangan dan provokasi," sambung Ross.

Ross menyebutkan, AS telah meminta Korut untuk menahan diri dam tidak melakukan tindakan yang dapat meningkatkan ketegangan antar negara.

Sementara itu, Diplomat AS untuk Asia Timur menuturkan, AS akan mempercepat penyebaran sistem anti-misil Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) mengingat gencarnya tes misil Korut.

Asisten Sekretaris Negara, Daniel Russel mengatakan, AS sedang mengajak negara lain, termasuk Uni Eropa, supaya bank internasional melakukan penolakan terhadap Korut. Pyongyang dihukum berat akibat tes nuklir dan misil.


(DRI)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA