Korban Tewas Kecelakaan Bus Peru Capai 48 Orang

Fajar Nugraha    •    Rabu, 03 Jan 2018 12:46 WIB
perukecelakaan bus
Korban Tewas Kecelakaan Bus Peru Capai 48 Orang
Bus di Peru masuk jurang dan menewaskan 48 penumpang (Foto: AFP).

Lima: Bus yang jatuh ke dalam jurang di Peru menyisakan lebih banyak duka. Hingga saat ini tercatat 48 orang tewas.
 
 
Kendaraan tersebut diketahui tengah melakukan perjalanan dari Huacho, dengan tujuan ke Ibu Kota Lima. Huacho sendiri jaraknya  sekitar 130 kilometer utara Ibu Kota Lima.
 
Saat kecelakaan terjadi, bus diketahui membawa 55 penumpang dan dua awak. Bus itu masuk jurang pada Selasa 2 Januari 2018 siang hari waktu setempat.
 
Sebelum jatuh ke jurang, bus itu diketahui bertabrakan dengan truk di bagian yang dikenal dengan sebutan 'Devil's Curve' atau 'Tikungan Setan'.
 
"48 orang dipastikan tewas dalam insiden ini," pernyataan Kementerian Dalam Negeri Peru, seperti dikutip AFP, Rabu 3 Januari 2018.
 
Upaya untuk mencari korban kecelakaan terpaksa dihentikan pada malam hari, karena air pasang sudah memenuhi bus. Bus itu sendiri jatuh ke jurang dengan posisi atap berada di bagian bawah dan menimpa dasar jurang yang dipenuhi batu.
 
Sebuah helikopter polisi sudah menurunkan beberapa orang regu penyelamat dengan menggunakan tali. Sedangkan beberapa orang lainnya turun ke dalam jurang melalui jalan darat.
 
Sementara pihak Angkatan Laut Peru mengirimkan perahu patroli untuk mengangkut semua korban sebelum tiba air pasang. Ada beberapa orang selamat dalam kejadian, meskipun sebagian besar dari penumpang dipastikan tewas.
 
Direktur Rumah Sakit Alcides Carrion di El Callao mengaku tengah merawat korban luka akibat kecelakaan ini. Satu korban selamat lainnya dirawat di rumah sakit lain.



(FJR)