Tertinggal di Mobil oleh Neneknya, Seorang Balita Tewas

Willy Haryono    •    Senin, 07 Aug 2017 09:24 WIB
penelantaran anak
Tertinggal di Mobil oleh Neneknya, Seorang Balita Tewas
Ilustrasi terik matahari. (Foto: AFP/PHILIPPE HUGUEN)

Metrotvnews.com, Oklahoma: Seorang anak berusia empat tahun meninggal dunia setelah tertinggal di dalam mobil oleh neneknya sendiri di Oklahoma, Amerika Serikat (AS). 

Nenek korban merasa sudah mengantarkan cucunya ke penitipan anak. 

"Dia berpikir sudah mengantarkan anak itu pagi ini, tapi ternyata belum," kata Mark Opgrande, juru bicara kantor sheriff Oklahoma County kepada saluran televisi KFOR, Minggu 6 Agustus 2017. 

"Setelah nenek itu selesai bekerja, dia kembali ke Luther untuk menjemput cucunya di tempat penitipan," lanjut dia. 

Staf tempat penitipan mengaku tidak dititipi anak yang dimaksud. Mereka pun memeriksa seluruh sudut tempat penitipan untuk memastikan. 

Saat dicari di tempat parkir, staf dan nenek korban menemukan balita malang itu di dalam mobil. Korban dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Nenek itu, yang namanya belum dirilis otoritas setempat, diwawancara polisi yang akan menyiapkan laporan untuk diserahkan ke kantor kejaksaan. 

"Ini adalah situasi tragis. Kami mengingatkan para orangtua setiap waktu. Cuaca di luar sana panas, dan insiden semacam ini seharusnya tidak pernah terjadi," tutur Opgrande. 

Karena nenek itu memiliki hak asuh korban, sejauh ini belum ada tuntutan yang dilayangkan kepadanya. 

Menurut data organisasi Kids and Car, setiap tahunnya sekitar 37 anak tewas di AS akibat tertinggal di dalam mobil. Tahun ini, 29 anak tewas akibat serangan udara panas (heatstroke) di dalam mobil di AS.


(WIL)