2 Tewas dalam Penembakan di Firma Hukum di AS

Arpan Rahman    •    Sabtu, 30 Dec 2017 13:41 WIB
penembakan as
2 Tewas dalam Penembakan di Firma Hukum di AS
Ilustrasi: Metrotvnews.com

California: Pihak berwenang mengatakan seorang pria masuk ke firma hukum di California Selatan tempat dia bekerja. Di sana, dia menembak dua orang sebelum mengarahkan senapan ke dirinya sendiri.
 
Polisi Long Beach Sersan Brad Johnson mengatakan petugas menemukan pria bersenjata tersebut dan satu korban tewas saat mereka tiba pada Jumat 29 Desember.
 
Mereka mengetahui bahwa korban ketiga telah menyelamatkan diri ke rumah sakit. Tidak ada kabar lebih lanjut tentang kondisinya.
 
Johnson berkata, polisi tidak meletuskan satu tembakan pun. Tim SWAT menggeledah sisa bangunan dan tidak ada korban lain yang ditemukan.
 
Wali Kota Long Beach di California mengatakan penembakan yang menewaskan satu korban dan pria bersenjata tersebut juga menewaskan seorang lain.
 
Wali Kota Robert Garcia mencuit bahwa orang ketiga yang ditembak di kantor hukum itu sudah dirawat di rumah sakit dalam kondisi stabil. Dia katakan bahwa penembak dan korban tewas dalam kejadian yang tampaknya merupakan pembunuhan di tempat kerja.
 
Polisi mengatakan mereka menerima laporan penembak pada pukul 2:25 malam waktu setempat seperti dilansir ABC News, Sabtu 30 Desember 2017.
 
Video menunjukkan orang-orang berlari dari bangunan tanpa papan nama sambil berteriak-teriak tentang penembakan di dalamnya.
 
Polisi menyebutkan penembakan pada sebuah bisnis di Southern California menyebabkan setidaknya dua orang tewas, termasuk pria bersenjata tersebut.
 
Polisi Long Beach pada Jumat menyebut penembakan tersebut "kekerasan di tempat kerja". Mereka mengatakan di Twitter bahwa aksi itu telah menjadi penyelidikan pembunuhan, dan tersangka juga tewas di tempat kejadian.
 
Tidak jelas apakah masih ada korban lain lagi. Gedung berlantai dua ini adalah markas bagi beberapa kantor hukum, namun polisi tidak bisa memastikan jenis bisnisnya.
 
Polisi Long Beach mengatakan bahwa insiden tersebut telah berakhir, namun tidak dijelaskan secara rinci. Seraya mengimbuhkan ada banyak korban di lokasi kejadian, tapi tidak ada yang menentukan jumlah atau kondisinya.
 
Puluhan petugas polisi, termasuk anggota tim SWAT, kelihatan mengelilingi gedung tersebut.
 
Jaraknya sekitar 32 kilometer selatan pusat kota Los Angeles di Long Beach, sebuah kota berpenduduk sekitar 460.000 orang di ujung selatan LA County.



(FJR)