Sebelas Orang Sakit usai Membuka Amplop Misterius di AS

Willy Haryono    •    Rabu, 28 Feb 2018 10:07 WIB
senjata kimiamiliter as
Sebelas Orang Sakit usai Membuka Amplop Misterius di AS
Personel militer melakukan atraksi baris berbaris di pangkalan Fort Myer, Arlington, Virginia, AS, 14 November 2017. (Foto: AFP/Getty/ALEX WONG)

Washington: Sebelas orang jatuh sakit usai amplop berisi "zat tak dikenal" dibuka di sebuah pangkalan militer Amerika Serikat dekat Washington, Selasa 27 Februari 2018.

Amplop itu diterima petugas di Joint Base Myer-Henderson Hall. Setelah sebelas orang jatuh sakit, seluruh orang yang ada di pangkalan dievakuasi.

"Pihak pangkalan sedang berkoordinasi dengan tim HAZMAT dan @FBI. Sejumlah personel militer mendapat perawatan medis dalam insiden ini," ujar Korps Marinir AS di akun Twitter, seperti dilansir AFP.

Dinas Pemadam Kebakaran Arlington juga menuliskan pernyataan di Twitter, yang menyebut "11 orang jatuh sakit setelah sebuah surat dibuka di kantor administrasi."

Kantor berita CNN melaporkan bahwa seorang korporal, sersan dan kolonel mengeluhkan "sensasi panas" di tangan dan wajah mereka usai amplop dibuka.

Hingga saat ini, insiden masih diselidiki otoritas setempat, mengenai apakah ini ada hubungannya dengan aksi teror atau tidak.


(WIL)