Penembakan di Mal Alabama Tewaskan Satu Orang

Willy Haryono    •    Sabtu, 24 Nov 2018 10:23 WIB
penembakan as
Penembakan di Mal Alabama Tewaskan Satu Orang
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Alabama: Polisi menembak mati seorang pria yang mengacungkan senjata api di sebuah mal di Alabama, Amerika Serikat. Dua orang terluka dalam kejadian ini, termasuk seorang bocah perempuan berusia 12 tahun.

"Dua pria berkelahi di Riverchase Galleria pada Kamis malam. Salah satu pria mengeluarkan senjata api dan menembak satu pria lainnya sebanyak dua kali," ujar pernyataan Kepolisian Hoover, seperti dikutip dari kantor berita Stripes, Jumat 23 November 2018.

Peristiwa bermula saat dua petugas mal mendengar suara tembakan senjata api. Saat mendekati sumber suara, mereka melihat seorang pria mengacungkan senjata api. Aparat menembaknya, dan pria itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Pemegang senjata api diidentifikasi sebagai Emantic Fitzgerald Bradford Jr. dari Hueytown. Sementara satu pria lain yang terkena tembakan senjata pelaku diketahui berasal dari Birmingham. Mengalami luka serius, ia langsung dilarikan ke rumah sakit

Seorang bocah perempuan berusia 12 tahun terkena tembakan saat dua pria itu berkelahi. Ia dilarikan ke Children's Hospital oleh Dinas Pemadam Kebakaran Hoover.

Kapten Polisi Greg Rector mengaku belum mengetahui apa yang memicu kedua pria itu berkelahi di lantai dua mal. Seorang saksi mata, Lexi Joiner, mengaku mendengar enam hingga tujuh tembakan senjata api. "Sangat mengerikan," tutur Joiner.

Ibu dari bocah 12 tahun yang terkena tembakan senjata api menuturkan ia dan anaknya sedang berbelanja di mal di tengah momen Black Friday. "Anak saya kesakitan, tapi tetap positif seperti biasa," tulis ibu korban. Kepolisian Hoover mengatakan bocah tersebut berada dalam kondisi stabil.


(WIL)