Terjebak di Tebing, Wanita Selamat dengan Meminum Air Radiator

   •    Senin, 16 Jul 2018 12:47 WIB
kecelakaan lalulintas
Terjebak di Tebing, Wanita Selamat dengan Meminum Air Radiator
Ilustrasi kecelakaan mobil. (Foto: Medcom.id)

California: Seorang wanita asal Oregon yang dinyatakan hilang selama pekan akhirnya ditemukan dan berhasil diselamatkan dari dasar tebing sebuah pantai di California, Amerika Serikat. Ia bertahan hidup dengan meminum air alkali dari raditor mobil.

Angela Hernandez, 23, asal Portland, ditemukan pejalan kaki pada Jumat 13 Juli malam. Pejalan kaki itu melihat sebuah Jeep Patriot SUV milik Angela yang hancur dan sebagian terendam di dasar tebing setinggi 200 kaki di daerah Big Sur.

Juru bicara Kantor Sheriff daerah Monterey, John Thornburg mengatakan, Hernandez ditemukan dalam keadaan sadar dengan cedera bahu. 

Hilangnya Hernandez menarik perhatian luas setelah dia dan kendaraannya terakhir terlihat pada 6 Juli via kamera CCTV di pom bensin Carmel, sekitar 50 mil sebelah utara dari jalan raya 1 tempat dia ditemukan.

Tim penyelamat berhasil membawanya ke atas tebing, dan Hernandez langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Patroli Jalan Raya California mengatakan korban dalam kondisi baik dan sadar, tetapi dia menderita gegar otak ringan.

Hernandez mengatakan kepada tim penyelidik dirinya membanting setir untuk menghindari binatang di Jalan Raya 1 pada 6 Juli, sehingga terjatuh ke tebing utara Jalan Nacimento Fergusson. 

Menurut Patroli Jalan Raya, dia bertahan hidup dengan meminum air alkali dari radiator mobil.

"Biasanya orang tidak selamat karena jatuh atau karena terseret ombak lautan. Dia beruntung bisa selamat," kata Thornburg, seperti dikutip dari Telegraph, Minggu 15 Juli 2018.

Saat kejadian, Hernandez sedang dalam perjalanan dari Portland untuk mengunjungi saudarinya, Isabel Hernandez, yang tinggal di Lancaster, Los Angeles. 

"Saudari saya bertahan hidup selama tujuh hari di dasar tebing setinggi 200 kaki di Jalan Raya 1," tulis Isabel dalam tulisan di laman Facebook, Sabtu 14 Juli.


(WIL)