Bahas Reformasi Penjara, Trump Bertemu Kim Kardashian

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 31 May 2018 18:06 WIB
amerika serikat
Bahas Reformasi Penjara, Trump Bertemu Kim Kardashian
Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Kim Kardashian. (Foto: Twitter).

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bertemu dengan bintang Hollywood, Kim Kardashian di Gedung Putih. Keduanya membahas mengenai reformasi penjara.

Trump didampingi penasihat senior Jared Kushner saat bertemu dengan Kim Kardashian.

"Pertemuan menyenangkan dengan Kim Kardashian hari ini, membahas reformasi penjara dan hukuman," cuit Trump di akun Twitter-nya, dilansir dari The Independent, Kamis 31 Mei 2018.

Kim juga mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Trump di Twitter. Dia mengatakan harapannya agar Alice Marie Johnson, seorang terdakwa kasus narkoba, bisa diberikan grasi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan Presiden Donald Trump. Harapan kami agar Presiden dapat memberikan grasi kepada saudara Alice Marie Johnson yang menjalani hukuman seumur hidup untuk pelanggaran narkoba," tulis Kim.

Kim sangat vokal berbicara mengenai reformasi penjara. Dia bahkan ikut berkampanye agar Johnson diampuni.

Minat Kim atas kasus Johnson viral dan menarik Trump untuk memanggil Kim ke Gedung Putih.

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan bahwa salah satu fokus Kushner dalam pemerintahan adalah menegosiasikan reformasi penjara sebagai prioritas.

Kushner, yang juga merupakan menantu presiden, telah mengejar agenda reformasi peradilan pidana yang berfokus pada peningkatan kondisi penjara, dan mendorong lebih banyak program rehabilitasi untuk narapidana.


(WAH)