Aksi Kekerasan di Meksiko Barat Tewaskan 18 Orang

Willy Haryono    •    Senin, 08 Jan 2018 10:02 WIB
geng meksiko
Aksi Kekerasan di Meksiko Barat Tewaskan 18 Orang
Petugas keamanan menangkap sejumlah orang dalam aksi kekerasan di Acapulco, Guerrero, Meksiko, 7 Januari 2018. (Foto: AFP/FRANCISCO ROBLES)

Guerrero: Sedikitnya 18 orang tewas sepanjang akhir pekan di pesisir barat Meksiko, Minggu 7 Januari 2018. Kematian terjadi dua hari usai 30 orang tewas dan tujuh lainnya terluka dalam baku tembak di negara bagian Chichuahua.

Di negara bagian Guerrero, sekelompok orang yang menentang pembangunan bendungan menyerang sebuah desa saat sebuah festival sedang berlangsung.

Seperti dikutip AFP, bentrokan pun terjadi dan menewaskan sebelas orang. 

Guerrero, yang terkenal dengan pantai wisata seperti Acapulco, Ixtapa dan Zihuatanejo, juga merupakan area termiskin di Meksiko dan terparah dalam hal organisasi kejahatan narkotika. 

Dalam aksi kekerasan lainnya, pasukan angkatan laut Meksiko bentrok dengan terduga kelompok pembunuh bayaran. Petugas berhasil membunuh tujuh terduga di San Jose del Cabo di negara bagian Baja California. 

Sebelumnya, sekitar 30 orang tewas dalam kekerasan di Chihuahua. Mereka tewas dalam pertikaian antar geng pada Kamis dan Jumat di Chihuahua, negara bagian yang berbatasan dengan Amerika Serikat. 

Carlos Huerto, juru bicara kantor kejaksaan setempat, mengatakan bahwa bentrokan tersebut terjadi antar kartel Juarez dengan Sinaloa.


(WIL)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

16 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA