Frustasi dengan Narkoba, Trump Ingin Pengedar Dihukum Mati

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 02 Mar 2018 10:12 WIB
amerika serikatpemberantasan narkobadarurat narkobadonald trump
Frustasi dengan Narkoba, Trump Ingin Pengedar Dihukum Mati
Presiden Trump ingin pengedar narkoba di AS dihukum mati. (Foto: AFP).

Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan para pengedar narkoba di negaranya harus mendapatkan hukuman mati. Hal tersebut diungkapkan supaya para pengedar narkoba jera.

"Beberapa negara memiliki hukuman yang sangat ketat (terhadap narkoba), hukuman tertinggi. Padahal mereka memiliki masalah lebih sedikit dengan narkoba daripada kita," ungkapnya, seperti dilansir dari New York Post, Jumat 2 Maret 2018.

Trump mengungkapkan betapa frustasinya dia melihat pengedar narkoba bebas berkeliaran tanpa rasa takut. Di pengadilan pun sama, menurut Trump, para pengedar ini tidak mendapat hukuman setimpal.

"Jika Anda menembak satu orang, mereka memberi Anda kehidupan (di penjara). Mereka harus dihukum mati. Orang-orang ini bisa membunuh dua ribu hingga 3 ribu orang dan tidak ada yang terjadi pada mereka, ini tidak adil," imbuhnya.

Trump mengatakan pemerintahannya akan mengeluarkan sejumlah kebijakan baru dalam beberapa pekan mendatang. Dia mengaku telah berbicara dengan Jaksa Agung Jeff Sessions mengenai hal ini dan menetapkan hukuman mati terhadap mereka yang melanggar.

"Kami membutuhkan kekuatan sehubungan dengan makin banyaknya pengguna dan pengedar narkoba. Jika kami tidak melakukannya, Anda akan terkena dampaknya," lanjut dia.

Miliarder itu memberikan pujiannya kepada negara-negara yang berani bertindak keras atas kejahatan narkoba, seperti di Tiongkok dan Filipina. Menurut dia, hal semacam tersebut memang sudah seharusnya diterapkan di Negeri Paman Sam.


(FJR)