Bus Sekolah Tabrak Pohon, Sejumlah Siswa SD Tewas

Arpan Rahman    •    Selasa, 22 Nov 2016 20:26 WIB
kecelakaan mengerikan
Bus Sekolah Tabrak Pohon, Sejumlah Siswa SD Tewas
Bus berisi 35 anak-anak SD menabrak pohon di Tennessee, AS, 21 November 2016. (Foto: Michael Patrick / News Sentinel)

Metrotvnews.com, Tennessee: Hanya 24 jam sebelum libur Thanksgiving, sebuah bus berisi 35 anak-anak menabrak sebatang pohon di Chattanooga, Tennessee, Amerika Serikat (AS), Senin 21 November. 

"Kecelakaan menewaskan beberapa pelajar sekolah dasar dan membuat belasan lainnya dirawat inap di rumah sakit," kata pihak berwenang setempat.

Polisi menangkap pengemudi Johnthony Walker, 24, dan menuntutnya dengan lima tuduhan pembunuhan akibat lalai dan mengemudi secara ugal-ugalan. Kepala Kepolisian Chattanooga, Fred Fletcher, berkata mungkin ada tuntutan tambahan nantinya.

Seperti dilaporkan Chattanooga Times Free Press, kru penyelamat bekerja selama berjam-jam demi menolong anak-anak dari bus. Dua pelajar terluka parah diletakkan di tandu, sementara yang lain berjalan pergi bersama orang tua mereka, 

Sementara itu bangkai bus -- hampir terbelah dua dan terlilit pohon di tepi Jalan Talley di kawasan Brainerd di Chattanooga tenggara -- masih di lokasi pada Senin malam.

"Hati kami berduka untuk keluarga, kerabat, sekolah, untuk semua orang yang terlibat dalam kecelakaan ini," kata Fletcher pada konferensi pers. "Kami jamin kami melakukan segala yang kami bisa."

"Kecepatan laju kendaraan itu sedang diselidiki, sangat kuat menjadi faktor kecelakaan ini," tambahnya seperti dilansir USA Today, Selasa (22/11/2016).

Dia menyatakan, tidak ada bukti kondisi jalan menjadi penyebab kecelakaan, dan polisi masih menyelidiki apakah sopir dalam keadaan mabuk saat berkendara. Fletcher menggambarkan kecelakaan tersebut sebagai "mimpi terburuk."

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) menulis di akun Twitter bahwa para penyelidik dari "Go Team" akan dikerahkan ke lokasi kecelakaan pada Selasa pagi.

Menurut juru bicara Carina Noble, bus dioperasikan Layanan Sekolah Durham (Durham School Services), 

Jaksa Distrik Hamilton County, Neal Pinkston, mengungkapkan kepada media bahwa lima orang tewas di tempat kejadian dan satu meninggal di rumah sakit. Melydia Clewell, juru bicara jaksa wilayah, mengonfirmasi jumlah tersebut. Departemen Kepolisian Chattanooga tidak mengonfirmasi jumlah pasti dari korban tewas.

Insiden ini menjadi kecelakaan bus kedua di Tennessee dalam beberapa hari terakhir yang melibatkan puluhan pelajar.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA