4 Siswa Jadi Korban Penembakan di Sekolah AS

Fajar Nugraha    •    Rabu, 19 Oct 2016 11:22 WIB
penembakan as
4 Siswa Jadi Korban Penembakan di Sekolah AS
Polisi AS memeriksa lokasi peristiwa sebuah insiden penembakan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, San Fransisco: Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Empat siswa dilaporkan menjadi korban dalam kejadian tersebut.
 
"Empat remaja tertembak di wilayah parkir sekolah San Fransisco. Salah satu siswa saat ini dalam kondisi kritis," ujar pihak berwenang setempat, seperti dikutip Associated Press, Rabu (19/10/2016).
 
Menurut keterangan anggota polisi, Carlos Manfredi, penembakan terjadi saat siswa meninggalkan sekolah. Kejadian berlangsung di June Jordan School for Equity and City Arts and Technology High School.
 
"Korban keempat yang terluka dalam penembakan ini dilarikan ke rumah sakit," tutur Manfredi.
 
"Seorang korban perempuan menderita korban yang mengancam jiwa dengan luka di bagian perut," pungkas Manfredi.
 
Sementara juru bicara Serikat Sekolah Distrik San Fransisco, Karwin Sui menyatakan bahwa pelaku penembakan sepertinya menargetkan serangan kepada siswa perempuan. Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku penembakan tersebut.
 
Kasus penembakan terus bertambah
 
Insiden penembakan yang terjadi di Negeri Paman Sam masih terus berlangsung. Insiden penembakan juga dialami oleh pelari ternama AS, Tyson Gay.
 
Putri Tyson Gay yang baru berusia 15 tahun, tewas akibat timah panas yang menembus lehernya. Trinity Gay, tewas di kawasan restoran di Broadway, Kentucky pada Minggu 16 Oktober.
 
Trinity menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit University of Kentucky Medical Center. Tiga orang ditangkap dalam kejadian ini, mereka didakwa atas tindakan kecerobohan yang membahayakan, serta kepemilikan senjata api.
 
Seorang saksi menyebutkan bahwa terjadi adu tembak antara dua kendaraan. Tetapi polisi menyatakan korban tidak berada di dalam kendaraan yang adu tembak tersebut.

 

 
(FJR)