Ivanka Trump Menentang Kebijakan Ayahnya Soal Perbatasan

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 03 Aug 2018 09:24 WIB
amerika serikat
Ivanka Trump Menentang Kebijakan Ayahnya Soal Perbatasan
Putri sulung Presiden AS Donald Trump, Ivanka Trump. (Foto: AFP).

Washington: Ivanka Trump, putri sulung Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump ini untuk pertama kalinya menentang beberapa kebijakan sang ayah. Ivanka mengatakan sangat menentang perpisahan keluarga imigran.

Perempuan yang juga penasihat senior Gedung Putih ini juga menyatakan kalau wartawan bukanlah musuh, seperti yang ayahnya sampaikan.

"Itu adalah titik rendah bagi saya juga. Saya sangat menentang pemisahan keluarga dan pemisahan orangtua dan anak-anak, jadi saya setuju dengan sentimen itu," ungkapnya, seperti dikutip dari laman AFP, Jumat 3 Agustus 2018.

Ini kali pertama Ivanka bicara terbuka sejak menutup merek fesyen miliknya yang terkenal pekan lalu. Dia mengaku krisis imigrasi telah menyebabkan kecemasan baginya.

Krisis imigrasi pada Juni lalu masih terus terjadi hingga saat ini. Sebanyak 711 dari sekitar 2.500 anak yang terpisah masih belum bersatu lagi dengan orangtua mereka. 

Ivanka menambahkan berkecil hati ayahnya secara pribadi memutuskan kebijakan perbatasan.

Sementara itu, Ivanka juga terlihat menjauhkan diri dari kecaman ayahnya yang tak henti-hetinya terhadap media. "Saya tidak merasa media adalah musuh rakyat," tukas Ivanka.

Kata-katanya sangat berbeda dengan yang diucapkan sang presiden beberapa watu lalu. Trump menjuluki wartawan sebagai orang-orang mengerikan dan menghebohkan.

Pada akhir Juni lalu, dunia dihebohkan dengan kasus pemisahan anak imigran karena kebijakan perbatasan yang diterapkan Trump. Kecaman demi kecaman datang untuk sang presiden dan negara adidaya tersebut.


(FJR)