Dua Polisi AS Tewas usai Respons Panggilan Darurat

Willy Haryono    •    Minggu, 11 Feb 2018 10:53 WIB
penembakan as
Dua Polisi AS Tewas usai Respons Panggilan Darurat
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Ohio: Dua anggota kepolisian Ohio ditembak mati usai merespons panggilan darurat mengenai sebuah insiden kekerasan domestik, Sabtu 10 Februari 2018. 

Kepala Kepolisian Ohio Joe Morbitzer mengatakan bahwa Anthony Morelli, 54, dan Eric Joering, 39, "langsung ditembaki" saat tiba di sebuah apartemen di Westerville, Ohio, Amerika Serikat. 

Morelli telah mengabdi di kepolisian selama 29 tahun, sementara Joering 16. Keduanya merespons usai menerima panggilan darurat 911 dari seseorang.

"Mereka berdua adalah petugas terbaik. Mereka melakukan tugasnya dengan benar," ujar Morbitzer menahan tangis, seperti dikutip AFP

Sebuah prosesi penghormatan dilakukan jajaran kepolisian Westerville untuk Morelli dan Joering. 

Tersangka penembakan, yang terluka dan dibawa ke rumah sakit lokal, sekarang berada di tahanan polisi. 

Presiden AS Donald Trump mengungkapkan belasungkawa atas insiden ini. "Saya turut berduka untuk kedua polisi dan mendoakan yang terbaik untuk pihak keluarga dan seluruh orang di @WestervillePD," tulis Trump di Twitter. 

Gubernur Ohio John Kasich, yang menyebut Westerville sebagai kampung halamannya, mengatakan bahwa "kematian dua aparat ini merupakan tragedi bagi Westerville dan seluruh Ohio."


(WIL)