KJRI Chicago Imbau Mahasiswa WNI Ikuti Arahan Kampus Ohio

Sonya Michaella    •    Selasa, 29 Nov 2016 08:35 WIB
amerika serikatpenyerangan
KJRI Chicago Imbau Mahasiswa WNI Ikuti Arahan Kampus Ohio
Polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Ohio: Sebuah serangan yang terjadi di Ohio State University, Amerika Serikat, membuat perwakilan Indonesia di sana, yaitu KJRI Chicago mengeluarkan imbauan bagi para WNI yang bersekolah di Ohio.

Serangan ini bermula dari seorang pria yang keluar dari mobil dan membawa pisau untuk menyerang pejalan kaki. Akibatnya, sembilan orang terluka.

"KJRI Chicago mengimbau seluruh WNI termasuk mahasiswa RI yang berada di sekitar lokasi kampus harap mengikuti arahan pihak kampus Ohio State University," demikian bunyi imbauan dari KJRI Chicago, Selasa (29/11/2016).

KJRI Chicago pun telah berkomunikasi dengan perwakilan WNI termasuk mahasiswa yang kuliah di Ohio State University untuk memastikan kondisi WNI aman di sekitar lokasi.

"Sejauh ini tidak terdapat laporan bahwa terdapat korban WNI dalam insiden penyerangan ini," lanjut pernyataan tersebut.

KJRI Chicago juga mengimbau apabila terjadi situasi darurat agar segera menghubungi emergency service 911 atau hotline Perlindungan WNI KJRI Chicago +13125479114.

Kini, pihak berwajib telah menyatakan bahwa ancaman keamanan telah berhasil diatasi dan pelaku penyerangan yang diduga berasal dari Somalia, telah dinyatakan tewas.

Serangan yang terjadi pada pukul 09.55 pagi waktu setempat ini sempat membuat keadaan kampus mencekam. Pihak kampus pun langsung menutup beberapa gedung dan membatalkan seluruh kegiatan akademik pada saat itu juga.

 


(WIL)