Fokus AS dalam Hadapi Pasar Makanan di Indonesia

Sonya Michaella    •    Rabu, 21 Sep 2016 17:04 WIB
indonesia-as
Fokus AS dalam Hadapi Pasar Makanan di Indonesia
Wadubes AS untuk Indonesia, Brian McFeeters mencoba salah satu makanan (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Duta Besar Amerika Serikat (AS) di Indonesia, Brian McFeeters mengungkapkan bahwa negaranya fokus bagaimana memasarkan produk AS dengan baik di Indonesia.
 
"Di sini, kami memasarkan kentang, blueberry, apel dan sebagainya. Semua dengan kualitas terbaik dan memang bahan dasar untuk membuat makanan," kata McFeeters ketika ditemui di Food Ingredients Asia 2016 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/9/2016).
 
Saat ini, kata dia, nilai ekspor dari AS ke Indonesia sendiri melampaui USD5 miliar. Ia menambahkan bahwa sudah ada kekuatan yang cukup besar antara kalangan usaha AS dan Indonesia.
 
"Pameran ini memang kesempatan yang baik untuk melebarkan sayap kerja sama antara AS dan Indonesia," tuturnya.
 
Selain itu, dirinya pun mengungkapkan bahwa produk dari Indonesia pun berkualitas baik seperti produk dari AS. Itulah mengapa AS pun mengimpor beberapa produk dari Indonesia.


Wadubes AS untuk Indonesia, Brian McFeeters (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

 
Ketika ditanya mengenai persaingan produk dengan Tiongkok yang juga dipasarkan di pameran ini, McFeeters tak ingin membandingkan.
 
"Saya bukan orang yang bisa membandingkan daya saing antara AS dan Tiongkok, namun saya bisa katakan produk AS adalah yang terbaik," tegasnya.
 
Ia mengatakan untuk memilih produk tersebut, dijatuhkan pilihan kepada Indonesia. Namun ia yakin, terlebih karena kerja sama yang telah dibentuk sekian lama, Indonesia tetap mengimpor produk-produk dari AS.
 
Di booth Amerika sendiri, mereka memasarkan kismis, apel dan kentang yang diolah menjadi tepung.
 
Apel yang dipasarkan pun berkualitas terbaik se-Amerika. Begitu pun kismis yang dipasarkan. Kismis ini dibiarkan mengering di pohonnya, dan tak dicampur oleh pemanis apapun lagi.

(FJR)

Indonesia dan Liga Arab Sepakati Kerja Sama Konkret

Indonesia dan Liga Arab Sepakati Kerja Sama Konkret

7 minutes Ago

Bidang kerja sama yang tercakup di dalam MoC tersebut antara lain perdamaian dan keamanan, ekonomi,…

BERITA LAINNYA