Debat Capres AS 2016

Trump Singgung Kasus Pelecehan Seksual Bill Clinton

Wahyu Dwi Anggoro    •    Senin, 10 Oct 2016 08:55 WIB
pemilu as
Trump Singgung Kasus Pelecehan Seksual Bill Clinton
Debat kali ini diadakan di Washington University, St Louis pada Minggu (9/10/2016) malam waktu setempat atau Senin (10/10/2016) pagi waktu Indonesia (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, St. Louis: Donald Trump melancarkan serangan kepada Bill Clinton dalam debat calon presiden Amerika Serikat (AS). Trump menyebut Bill Clinton sebagai sosok yang sering melecehkan wanita.

"Bill Clinton adalah sosok yang sering melecehkan wanita. Tidak ada sosok seperti dia dalam sejarah politik AS," sebut Trump.

Trump kemudian melanjutkan serangan kepada Hillary Clinton. Dia mengatakan Hillary selalu menyerang para wanita yang dilecehkan suaminya.

"Hillary Clinton menyerang wanita-wanita ini. Dia menyerangnya dengan kejam," kata Trump.

Trump membawa tiga wanita yang mengaku pernah dilecehkan Bill Clinton ke acara debat. Dia juga membawa seorang korban perkosaan yang dilawan Hillary Clinton di pengadilan saat dia bekerja sebagai pengacara di Arkansas.

"Keempat wanita itu ada di sini malam ini," tukas Trump.

Ketiga wanita yang mengaku pernah dilecehkan Bill Clinton adalah Juanita Broadrick, Paula Jones dan Kathleen Willey. Broadrick mengaku diperkosa pada 1978 ketika dia bekerja sebagai pengasuh di keluarga Clinton. Jones dan Willey mengklaim mengalami pelecehan seksual pada awal 1990an.

Trump berupaya menutupi skandal pelecehan seksualnya sendiri yang terungkap baru-baru ini. Dia tertangkap kamera mengatakan kata-kata tak pantas terhadap kaum wanita pada tahun 2005.

Debat kali ini diadakan di Washington University, St Louis pada Minggu (9/10/2016) malam waktu setempat atau Senin (10/10/2016) pagi waktu Indonesia.

 


(WAH)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA