Polisi Identifikasi Tujuh Korban Kebakaran Bronx

Arpan Rahman    •    Minggu, 31 Dec 2017 17:46 WIB
kebakaran
Polisi Identifikasi Tujuh Korban Kebakaran Bronx
Polisi berada di luar apartemen yang terbakar di Bronx, New York, AS, 29 Desember 2017. (Foto: AFP/KENA BETANCUR)

Bronx: Kepolisian New York City, Sabtu 30 Desember 2017, merilis tujuh nama korban tewas dalam kebakaran di Bronx, Amerika Serikat (AS). Kebakaran pada Kamis 28 Desember menewaskan 12 orang, termasuk bayi berusia 7 bulan dan seorang gadis remaja.

Mereka yang tewas adalah Amora Batiz yang berusia 7 bulan; Gabriel Yaw Sarkookie, 48; Emmanuel Mensah, 28; Justice Opoku, 54; Solomon Donkor, 49; William Donkor; dan Hannah Donkor, 17 tahun.

Shantay Young, 19; Karen Francis, 37; Kylie Francis, 2; Charmela Francis, 7; dan Maria Batiz, 58, sebelumnya telah diidentifikasi sebagai korban tewas.

Api berkobar di apartemen lantai satu sebelum pukul 7 malam waktu setempat. Polisi menduga kebakaran disebabkan balita yang bermain dengan pemantik api di atas kompor.

Seperti dilansir NBC News, Minggu 31 Desember 2017, Wali Kota Bill de Blasio mengatakan kebakaran ini adalah terburuk di Bronx sejak seperempat abad terakhir.

Baca: Kebakaran Apartemen New York Renggut 12 Nyawa

Keluarga yang melarikan diri membiarkan pintu terbuka, sehingga nyala api merembet lewati bangunan bertingkat 5.

Temperatur udara di luar berada di kisaran belasan derajat saat 170 petugas pemadam kebakaran berjuang mengatasi kebakaran tersebut. Cuaca yang sangat dingin membuat beberapa petugas pemadam diinstruksikan untuk tetap berkerumun agar tetap hangat. 

Kebakaran di Bronx adalah yang paling mematikan di kota itu, sejak 87 orang tewas di sebuah klub sosial pada 1990. Kebakaran di sebuah rumah di Bronx menewaskan 10 orang, termasuk sembilan anak, pada 2007.


(WIL)


62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

62 Militan Al-Shabab Tewas Dihantam Serangan AS

21 hours Ago

Militer Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menewaskan 62 anggota kelompok militan Al-Shabab…

BERITA LAINNYA