Trump Lirik Mantan Dokter sebagai Menteri Perumahan Rakyat

Willy Haryono    •    Rabu, 23 Nov 2016 12:33 WIB
donald trump
Trump Lirik Mantan Dokter sebagai Menteri Perumahan Rakyat
Ben Carson (kiri) berjabat tangan dengan Donald Trump dalam kampanye kepresidenan di Florida, 11 Maret 2016. (Foto: AFP/JOE RAEDLE)

Metrotvnews.com, New York: Pernah menjadi rival semasa kampanye, Ben Carson dilirik presiden terpilih Donald Trump sebagai kandidat Menteri Perumahan Rakyat Amerika Serikat (HUD). 

Carson, seorang mantan dokter bedah, pernah bersaing dengan Trump dalam memperebutkan nominasi presiden dari Partai Republik. 

"Saya serius mempertimbangkan Dr. Ben Carson sebagai kepala HUD. Saya mengenal baik dirinya. Dia pria berbakat yang mencintai masyarakat!" tulis Trump di akun Twitter, seperti dilansir AFP, Selasa (22/11/2016). 

Dalam sebuah program di Fox News, Carson mengatakan posisi HUD "adalah salah satu tawaran yang datang kepadanya."

"Sejumlah kota kita dalam kondisi buruk dan membutuhkan perhatian serius," tutur Carson kepada jurnalis Fox News, yang mengaku tertarik pada sektor perumahan sejak lama. 

Setelah mundur dari proses pilpres pada Maret, ia berbalik mendukung Trump sepekan kemudian. 

Trump mengakhiri masa pencarian kandidat pengisi kabinet pada akhir pekan kemarin. James Mattis, seorang mantan jenderal marinir, menjadi salah satu kandidat favoritnya untuk mengisi posisi menteri pertahanan. 

Ia menyebut Mattis sebagai "jenderal dari para jenderal" yang cocok mengisi kursi dan mengurusi masalah pertahanan Negeri Paman Sam. 

Kandidat lain yang dilirik Trump sejauh ini adalah Senator Jeff Sessions untuk jabatan jaksa agung, anggota kongres Mike Pompeo sebagai kepala Agensi Intelijen AS (CIA) dan mantan letnan jenderal Michaell Flynn sebagai penasihat keamanan nasional. 

Nama lain yang dipertimbangkan Trump adalah mantan gubernur Massachusetts Mitt Romney dan mantan Wali Kota Rudy Giuliani untuk jabatan menteri luar negeri. 

Ada dua orang yang sudah dipilih Trump: Steve Bannon sebagai kepala tim strategis dan Reince Priebus di jabatan kepala staf Gedung Putih.


(WIL)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA