Penembakan di Sekolah Indiana Melukai Dua Orang

Eko Nordiansyah    •    Sabtu, 26 May 2018 07:14 WIB
penembakan as
Penembakan di Sekolah Indiana Melukai Dua Orang
Polisi melakukan olah TKP di Sekolah Tinggi Noblesville setelah penembakan di Noblesville West Middle School pada 25 Mei 2018. (Foto: AFP/Kevin Moloney).

Indiana: Seorang guru dan seorang siswa terluka dalam penembakan di sekolah menengah Indiana pada Jumat pagi atau Sabtu, 26 Mei 2016 waktu Indonesia. Polisi menahan seorang siswa dari kejadian ini.

Kepala Polisi Noblesville Kevin Jowitt dalam konferensi pers yang dilansir dari Reuters mengatakan siswa yang ditahan merupakan tersangka dalam penembakan tersebut. 

Adapun kedua korban luka telah dibawa ke rumah sakit dari Sekolah Menengah Barat Noblesville di pinggiran ibu kota negara bagian Indianapolis.

Penembakan itu terjadi tak lama setelah pukul 9 pagi waktu setempat di sekolah sekitar 25 mil (40 km) timur laut Indianapolis.

Insiden itu adalah yang terbaru dalam serangkaian penembakan di sekolah dan perguruan tinggi AS, beberapa di antaranya telah menelan lusinan nyawa.

Seminggu sebelumnya, seorang siswa sekolah menengah berusia 17 tahun di Santa Fe, Texas, dekat Houston menembak dan menewaskan delapan teman sekelas dan dua guru.

Berbeda dengan Florida, pembunuhan 17 remaja dan pendidik di bulan Februari memicu gerakan pemuda yang menyerukan pembatasan baru pada kepemilikan senjata.


(HUS)