Trump dan Mantan Direktur FBI Saling Tuding

Sonya Michaella    •    Sabtu, 10 Jun 2017 17:31 WIB
pemerintahan as
Trump dan Mantan Direktur FBI Saling Tuding
Mantan Direktur FBI James Comey saling tuduh dengan Donald Trump (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Washington: Dituduh berbohong oleh mantan Direktur FBI James Comey, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menuduh balik bahwa Comey lah yang berbohong.
 
Comey menuturkan, Trump salah telah meremehkan kepemimpinannya. Comey merasa bingung dengan penjelasan 'menggeser' karena pemecatannya. Pemecatan itu terjadi saat Comey sedang menyelidiki kasus dugaan bantuan Rusia dalam kemenangan Trump di pemilu tahun lalu.
 
"Beberapa hal yang dia katakan tidak benar," ucap Trump ketika menggelar konferensi pers di Gedung Putih, seperti dikutip Reuters, Sabtu 10 Juni 2017.
 
Selain itu, Comey juga membeberkan bahwa Trump pernah memintanya untuk berjanji setia kepada Presiden AS, di mana permintaan tersebut jelas melanggar independensi FBI. 
 
Menanggapi kesaksian Comey, Trump mengatakan bahwa sulit untuk 'meraba' sifat dari Comey sendiri.
 
"Saya tidak tau dia seperti apa. Mana mungkin saya mengatakan hal seperti itu," ungkap Trump.
 
Menggantikan Comey, Trump akhirnya menunjuk Christopher A. Wray, mantan Asisten Jaksa Agung di era Presiden George W. Bush lah nama yang dipublikasikan melalui akun Twitter resminya.
 
Wray disebut individu berkualitas karea perannya dalam penyelidikan dan upaya antiterorisme di Departemen Kehakiman AS pascaserangan 9/11.
 
"Saya yakin dia akan kembali mengabdi untuk negaranya sebagai penjaga hukum dan berintegritas setalah senat mengonfirmasinya untuk memimpin FBI," tulis Trump dalam pernyataannya.



(FJR)