Lima Tewas dalam Penembakan di Kantor Berita Annapolis

Suci Sedya Utami    •    Jumat, 29 Jun 2018 05:01 WIB
penembakan
Lima Tewas dalam Penembakan di Kantor Berita Annapolis
Polisi berjaga-jaga setelah insiden penembakan di Capital Gazette. (AFP Photo/SAUL LOEB)

Annapolis: Setidaknya lima orang tewas ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di dalam kantor surat kabar Capital Gazette, di Annapolis, Maryland, AS, Kamis, 29 Juni 2018 waktu setempat.

Seorang reporter harian, Phil Davis membuat cuitan di twitter yang menginformasikan seorang pria bersenjata menembak melalui pintu kaca ke kantor dan menembaki beberapa karyawan

"Tidak ada yang lebih mengerikan daripada mendengar beberapa orang tertembak saat Anda berada di bawah meja Anda dan kemudian mendengar pria bersenjata itu kembali," kata Davis seperti dilansir dari AFP, Jumat, 29 Juni 2018.

Kepala Polisi wilayah  Anne Arundel Maryland Bill Krampf mengatakan sejauh ini ada lima korban dinyatakan dan beberapa orang lain terluka parah.

Sementara itu seorang Eksekutif Daerah Steve Schuhn mengatakan seorang tersangka telah ditahan dan tengah diwawancarai oleh para detektif.

Juru bicara kepolisian Letnan Ryan Frashure  sebelumnya mengatakan pelaku bergerak sendiri. Polisi pun langsung menyisir gedun kantor yang memiliki empat lantai untuk mengetahui apakah ada bom.

"Kami melakukan yang terbaik untuk membangun gedung dengan aman," tambahnya.

Presiden Donald Trump pun langsung mengirimkan pesan dukungan melalui twitter. "Doa saya untuk para korban dan keluarga mereka. Terima kasih kepada semua Responden Pertama yang saat ini ada di tempat kejadian," tulis Trump.



(SCI)