Kepolisian Las Vegas Yakin Paddock Penembak Tunggal

Arpan Rahman    •    Sabtu, 07 Oct 2017 17:04 WIB
penembakan as
Kepolisian Las Vegas Yakin Paddock Penembak Tunggal
Kepolisian Las Vegas mengikuti acara mengenang korban penembakan massal, 5 Oktober 2017. (Foto: AFP/ROBYN BECK)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Kepolisian Las Vegas "yakin" Stephen Paddock adalah penembak tunggal yang menembaki penonton sebuah konser pada 1 Oktober lalu.

Pernyataan dari Wakil Sheriff Clark County, Kevin McMahill, mementahkan spekulasi Paddock dibantu seseorang dalam menjalankan aksi brutalnya.

"Kami sangat yakin tidak ada penembak lain di ruangan itu," katanya, seperti dilansir UPI, Sabtu 7 Oktober 2017.

Seorang penegak hukum senior yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada NBC News sehari sebelumnya, bahwa pengisi baterai yang tidak cocok dengan ponsel Paddock atau peranti lainnya, ditemukan di ruangan itu. Muncul pertanyaan, apakah ada orang lain yang berada di sana pada saat kejadian?

Sheriff Clark County, Joe Lombardo, pada Rabu kemarin mengatakan, "Ada asumsi bahwa pelaku mendapatkan bantuan di waktu tertentu."

McMahill menyebut, pihaknya masih belum yakin apakah ada orang lain yang tahu tentang rencana serangan Paddock.


Stephen Paddock. (Foto: AFP)

Sementara itu, otoritas Las Vegas menemukan kendaraan milik Paddock. Di dalamnya ditemukan sebuah bahan peledak yang disebut Tannerite.

Mobil SUV tersebut, berjenis Hyundai Tucson, ditemukan saat polisi yang membawa surat perintah menggeledah rumah Paddock di Reno.

Penembakan massal di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), menewaskan 58 orang dan melukai ratusan lainnya. Ini adalah penembakan massal terburuk dalam sejarah modern Negeri Paman Sam.

Paddock menembaki penonton konser dari lantai 32 Hotel Mandala Bay.

 


(WIL)