Penembakan di Studio Yoga AS Tewaskan 1 Orang

Willy Haryono    •    Sabtu, 03 Nov 2018 13:06 WIB
penembakan as
Penembakan di Studio Yoga AS Tewaskan 1 Orang
Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)

Tallahassee: Lima orang terkena tembakan senjata api, salah satu dari mereka tewas, dalam penembakan di sebuah studio yoga di Tallahassee, Florida, Amerika Serikat, Jumat 2 November 2018. Kabar disampaikan Kepala Kepolisian Tallahassee Michael DeLeo.

Seperti dikutip dari kantor berita CNN, pelaku penembakan dilaporkan tewas bunuh diri dengan menembakkan senjata api miliknya sendiri.

Lima korban dilarikan ke rumah sakit. DeLeo mengatakan satu orang meninggal setelah sempat dirawat, sementara empat lainnya dalam kondisi kritis.

"Kita semua sedih dan terkejut dengan peristiwa ini. Masyarakat perlu tahu bahwa tidak ada ancaman lanjutan dari penembakan malam ini," tutur DeLeo.

Dia menambahkan semua indikasi awal menunjukkan bahwa penembakan ini merupakan aksi tunggal. Motif penembakan untuk sementara belum diketahui.

"Aksi kekerasan terjadi malam ini di tengah komunitas kita. Mari kita bersama-sama mendoakan korban beserta keluarganya," tulis pejabat dari akun Twitter resmi kota Tallahassee.

Wali Kota Tallahassee Andrew Gillum membatalkan acara kampanye akibat penembakan ini. Sebelumnya dia sempat muncul dalam sebuah acara kampanye Partai Demokrat bersama mantan Presiden Barack Obama.

"Saya sangat mengapresiasi respons cepat petugas atas penembakan di fasilitas yoga di Tallahassee. Aksi kekerasan bersenjata sama sekali tidak boleh dibiarkan terjadi," kata Gillum.


(WIL)